Perbedaan Rokok CigarsKruie dengan Rokok yang Lain

Apa bedanya CigarsKruie dengan rokok yang lain? Cigars Kruie adalah Kretek Rempah bukan Rokok 

Kenapa CigarsKruie disebut Kretek Rempah ? CigarsKruie merupakan Kretek bukan rokok, yang tetap menggunakan Tembakau dan Cengkeh, tetapi menggunakan saos dari ektrak rempah-rempah alami, bukan saos kimia.
Kenapa Kretek bukan rokok ? Karena sejarah Kretek berbeda dengan sejarah rokok. Rokok mulai ada di Indonesia sejak 1970-an sedangkan Kretek sudah ada sejak jaman Sultan Agung, Hamengkubuwono 1, dan catatan sejarah Kretek (Museum Kretek, Kudus) ada sejak awal tahun 1890-an.

Selain berdasarkan sejarah apalagi yang membedakan Cigars Kruie yang merupakan Kretek Rempah dengan rokok yang lain? Kretek Rempah Cigars Kruie memakai saos rempah-rempah sebagai perasa khas alami. Sedangkan rokok menggunakan saos kimia (sintetis/buatan) sebagai perasanya.

Kalau memang demikian bisa dikatakan Kretek sebagau Budaya Indonesia berdasarkan catatan sejarahnya? Iya, berdasarkan pantauan tim Cigars Kruie hal tersebut bisa dikatakan demikian.

Sejak kapan Cigars Kruie diproduksi ? Cigars Kruie sendiri baru ada sejak 2012, yang diproduksi oleh PR.Indokretek.

Kalau PR.Indokretek sendiri sejak kapan mulai berdiri ? PR.Indokretek ada sejak tanggal 9 September 2009. Namun cikal bakal PR.Indokretek ada sejak tahun 1950 yang dirintis oleh KH.Safi’i kakek dari CEO PR.Indokretek Bapak Fendi Indokretek.
Jadi Kretek Rempah produksi PR.Indokretek ini adalah ramuan dari KH.Syafi’i sejak tahun 1950 ? Iya, beliaulah yang Master of Indokretek dalam hal racikan Kretek Rempah Cigarskruie ini.

Apakah nama Indokretek yang dipakai sejak tahun 1950 itu ? Tidak beliau KH.Syafi’i memakai produknya dengan nama Gol Pal.

Jadi bisa dikatakan ini bukan merupakan produk baru di Indonesia khususnya Indokretek? Iya, Kretek Rempah adalah budaya dan tehnologi lama peradaban Nusantara, yang saat ini kami mengembangkannya menjadi satu upaya pelestarian budaya, berupa Kretek Rempah Cigars Kruie ini.

0 komentar:

Post a Comment

Rokok CigarsKruie