SOFTDRINK MEMBUNUHMU ??

Apakah Anda termasuk orang yang suka minum soft drink (minuman ringan)? Jika ya, sebaiknya Anda berhenti melakukannya, karena itu bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda. Kalo rokok bisa mendapatkan aturan begitu ketat, sepertinya tulisan peringatan SOFTDRINK MEMBUNUHMU juga harusnya getol diteriakkan oleh para #ANTI_SOFTDRINK. Ya sepertinya ga akan terjadi hal itu karena gerakan anti softdrink tidak ada yang mensupport, alias tidak ada sponsornya. kalau memang murni gerakan menuju kesehatan, kita semua pasti akan mendukung hal itu. Disini bukan mau membandingkan, tetapi kondisi nyata terjadi di rokok yang jelas-jelas berikan fakta nyata sumbangkan pajaknya untuk rakyat Indonesia. Bukannya disikapi dan dirangkul dengan baik, tetapi selalu direkayasa bagaimana dicari alasan supaya Indonesia tidak menjadi produsen turunan Tembakau, tetapi cukup jadi konsumen saja. Pemerintah seakan tutup telinga dan enjoy duduk di kursi kekuasaan. Pihak ketiga inilah yang harus disadari masyarakat Indonesia. Yang mau menjajah Indonesia dengan berdalih REGULASI PEMERINTAH. Dan ujung-ujungnya memusnahkan Tembakau Indonesia, sehingga para penjajah modern ini bisa memasukkan produknya serta Tembakaunya ke Indonesia. Setelah dengan aturanya pemerintah berupa Undang Undang Turunan Tembakau, belum puas, saat ini masuk lagi dengan FCTC ( Framework Convention on Tobacco Control). Apakah itu baca disini: http://www.cigarskruie.com/fctc/ Agar anda bisa memikirkan lebih jauh... 

Berikut adalah tujuh fakta mencengangkan tentang minuman ringan dan bagaimana efeknya bagi tubuh, seperti dilansir Boldsky. 

1. Melemahkan tulang
Minuman ringan dapat menghilangkan kalsium dari tulang, sehingga membuat tulang menjadi lemah dan rapuh. Asam fosfat yang ditambahkan dalam minuman ringan membuatnya jadi asam dan itu bisa menggerus kalsium dari tulang Anda.
Bukan cuma itu. Kafein yang dimasukkan dalam minuman ringan juga dapat mencegah penyerapan kalsium oleh tulang, yang selanjutnya dapat melemahkan tulang.

2. Menaikkan berat badan
Minuman ringan yang Anda biasa konsumsi bisa membuat tubuh gemuk. Hal itu karena minuman ringan mengandung kadar gula yang tinggi. Oleh karena itu, minuman ringan sering dikatakan sebagai pemicu obesitas. Dan Anda harus sudah menyadari bahwa obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

3. Depresi dan kecemasan
Konsumsi minuman ringan dalam jangka panjang dapat menyebabkan perubahan suasana hati, depresi dan mudah tersinggung. Kandungan aspartam yang ditemukan dalam minuman ringan dapat mengubah komposisi kimia dari otak, yang menyebabkan suasana hati jadi buruk dan mudah depresi.

4. Diabetes
Orang yang memiliki tubuh gemuk dan riwayat keluarga diabetes harus menghindari minuman sarat gula ini. Minuman ini bisa meningkatkan risiko Anda terkena diabetes.

5. Meningkatkan risiko kanker
Banyak bahan kimia berbahaya yang ditambahkan dalam minuman ringan, yang dapat merusak sel-sel tubuh dan memicu kanker. Akumulasi bahan kimia beracun itu di dalam tubuh dapat memperbesar risiko Anda terkena kanker.

6. Memperlambat fungsi ginjal
Minuman ringan dapat mengganggu fungsi ginjal. Bahan kimia yang terkandung dalam minuman ringan akan menumpuk di ginjal dan mengganggu kerja ginjal.

7. Mengidam makanan manis
Setelah menenggak minuman ringan, Anda akan menginginkan lebih banyak makanan manis. Jika Anda menyerah pada keinginan Anda, Anda akan berakhir dengan kadar gula darah yang tinggi dan peningkatan risiko diabetes.

Inilah tujuh fakta mencengangkan tentang minuman ringan dan bagaimana efeknya bagi tubuh. Alih-alih mengonsumsi minuman ringan dari berbagai merek, Anda lebih disarankan untuk minum air 8-10 gelas per hari. 

Bahkan kalau anda mau menggunakan untuk beberapa hal di bawah ini, anda akan bisa menggunakan softdrink ini menjadi hal yang lebih bermanfaat, yaitu: 
  1. Sebagai Pembersih Closet. Usapkan, oleskan di closet anda dan diamkan 20 - 30 menit kemudian siram dengan air.
  2. Sebagai pembersih mesin mobil anda.
  3. Gunakan sebagai pengelupas cat di furniture anda.
  4. Sebagai Pembersih Panci anda.
  5. Sebagai pembersihbaju anda yang kena darah.
  6. Sebagai pembersih velg ban mobil anda, bahkan bisa mengkilap.

Silahkan mencoba... #Semoga_Bermanfaat. sumber: www.boldsky.com

0 komentar:

Post a Comment

Rokok CigarsKruie